Sonntag, 1. März 2009

MAAF

Saya pribadi memohon maaf kepada rekan-rekan musisi di tanah air, yang album-albumnya pernah saya upload di sini. Sekarang semuanya sudah saya hapus untuk kebaikan kita bersama. Kepada rekan-rekan downloader, harap dimengerti. Siapa lagi yang akan mendukung mereka kalau bukan kita sendiri. GBU

regards
-kancutband-

Kommentare:

  1. Menurutku kamu juga gak salah karena kamu memberikan kita sebuah pencerahan kepada kita semua apakah lagu tersebut memberkati atau tidak sebelum kami membeli CD yang asli..

    AntwortenLöschen
  2. Dear Kancut Band,
    thanks yah untuk pengertiannya.
    Saya pribadi as a blogger, merasa kamu punya talent yang sangat bagus. Hanya mungkin selama ini materinya yang tidak menyenangkan bagi pihak yang dirugikan.
    Gimana kalau bikin materi blog baru, bikin ulasan atau resensi musik, chords & lyrics, memperkenalkan album indie yang bagus, ...
    yang selama ini belum digarap dengan serius oleh para music blogger yang sudah ada.
    Maju terus yah... en jangan lupa kasi tahu kalo udah buka blog baru, ntar saya link ke blog saya. GOD BLESS YOU

    AntwortenLöschen
  3. bro kancut gak salah kok...saya donlot lagunya, kalo saya suka pasti saya beli cdnya... jujur aja ya julita manik, kalo saya gak donlot lagunya julita manik dr bro kancut, saya ga mungkin beli cd nya.. tp karena saya donlot albumnya julita dr bro kancut dan saya suka, maka saya beli cdnya... blog yg ditulis bro kancut ini sangat bagus sbg referensi sebelum membeli.. shg kita gak membeli kucing dalam karung :)
    @bro kancut..jgn dengar pendapat dr 1-2 org saja sebelum memutuskan sesuatu...gue dukung loe... guntur

    AntwortenLöschen
  4. Bwahhhh... sedih deh gw bro...

    padahal menurut gw secara tidak langsung sebenarnya udah dibantu promosi nya...

    thanks for the service.. it's such a great2 blog..!!! God Bless You...

    AntwortenLöschen
  5. Kancutband, saya sbg karyawan di sebuah gospel recording sangat berterima kasih atas tindakan kalian.

    Jangan ragu2 utk menghentikan perbuatan yg tdk berkenan bagi rekanmu dan bagi Tuhan. Krn ada begitu banyak orang di belakang ini yg juga sangat bergantung dari kepedulian rekan2.

    Bukan hanya musisi yg terlibat secara produksi, tapi juga ada banyak teman saya di perusahaan ini yg jg kembali menemukan harapan untuk masa depan industri rekaman rohani, ada karyawan2 dan pemilik toko musik yang bisa bernafas lega dengan melihat tokonya kembali diramaikan oleh para pendukung musik rohani, bahkan ada ratusan ribuan keluarga dan karyawan pabrik2 cd original yang juga terselamatkan dari kebangkrutan dan kehilangan mata pencaharian.

    Sekali lagi terima kasih untuk pengertian, kepedulian dan kecintaan kalian untuk musik rohani di Indonesia. Marilah kita sama2 melindungi dan mendukung teman2 di industri ini untuk terus berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan.. GBU all

    AntwortenLöschen
  6. mnrt saya sich..blog bung kancutband itu bermanfaat banget untuk orang2 indonesia yang tinggal di luar negri..karena sangat sulit mendapatkan cd asli penyanyi2 rohani indonesia...saya sangat suka lagu2 dari musisi rohani indonesia. tapi saya tinggal diluar negri..dan saya rasa banyak yang seperti saya yang rindu denger lagu2 rohani indonesia...GBU

    AntwortenLöschen
  7. Bagi yg butuh bahan untuk review (cuplikan lagu), bs masuk ke situs2 resmi dari masing2 penyanyi atau label terkait. Atau mgkn kancutband bs mempertimbangkan usulan Julita Manik?

    Buat teman2 yg ada di luar negeri, bisa dapat lagu2nya di I Tunes Music,0.99 cent/song. Dan untuk menampung saran/kritik anda,saya akan usulkan kpd rekan2 label untuk memperluas wilayah/jaringan distribusi.

    Mohon doa dan dukungannya agar setiap pihak yang terlibat dpt terus memberkati kita semua lewat karya2nya. Maju terus buat musisi rohani Indonesia :) Tuhan berkati kalian dgn melimpah..

    AntwortenLöschen
  8. fungsi lagu yang diciptakan untuk memuji Tuhan atau sebagai nafkah hidup...?apabila untuk memuliakan nama Tuhan seharusnya senang apabila banyak lagu-lagunya digunakan oleh orang lain untuk memuji Tuhan, masih banyak sekali orang yang tidak mampu membeli cd original tetapi ingin mendengarkan lagu pujian, saat kita dengan sepenuh hati melayani Tuhan berkat pasti dicurahkan....

    AntwortenLöschen
  9. Terimaksih kancutband atas lagu-lagunya.
    Terus terang saya yg di luar Indo gak bisa beli lagu-lagu rohani. Please perusahaan recording coba jual lagunya online dg kualitas bitrate 320kbs/flac/ape, pasti saya beli.

    GBU Kancutband

    AntwortenLöschen
  10. Thank you very much Mr. Kancutband. Walaupun ada pro dan kontra, tetapi bagaimanapun Anda telah menolong Saya dan Saudara2 seiman yang lain dengan men-sharekan lagu2 rohani melalui blog Anda, sehingga kami bisa mendengarkan lagu2 yg mungkin secara finansial tidak dapat kami capai atau beli. Karena Tuhan pun mempunyai banyak cara dalam memberkati umatnya. Salah satunya adalah dengan memakai seorang blogger seperti Anda untuk me-share lagu2 rohani tersebut, sehingga telinga kamipun, sebagai orang secara ekonomi tidak mampu bisa mendengarnya dan merasa diberkati.

    AntwortenLöschen
  11. duh sedih nya, buka lagi dong :((

    AntwortenLöschen
  12. semangat ya, walaupun sedih banget :( tapi kalo emang ini yang terbaik bagi semuanya, ya mau gimana lagi. MaJu TErus. Gbu

    AntwortenLöschen
  13. aku punya teman seorang ibu penjual gado-gado di sebuah gang kecil, di seorang kristen, senang dengar lagu pujian, setiap hari dia putar lagu pujian, banyak dari pelanggannya ikut mendengarkan lagu pujian tersebut, dari mana lagu tersebut...?apa dari penyanyi yang telah membagi-bagikan lagu secara free untuk diputar secara gratis? beberapa lagu itu saya ambil dari site anda mr.kancut

    AntwortenLöschen
  14. Menurut saya tayangan di kancutband tidak perlu dihapus, hanya LINK ke rapidshare-nya saja yg dihapus, karena melanggar hak cipta. Jadi blogspot ini masih bisa memberi informasi album2 Kristiani apa yg tersedia, shg membantu pencarian bagi yg berminat membelinya. Usulan saya ditambahkan Lyrics nya seperti mencontoh http://lagulawas.blogspot.com -Horas-

    AntwortenLöschen
  15. Can only say.... Sedih

    Selama ini cuman bgantung ama kancutband untuk dapetin lagu2 rohani indonesia, karena kami berada di luar negeri.
    Masa kami update lagu2 setaon 2 kali, pas pulang Indo doank?

    Apakah harus ke commercial itu?
    Toh kita dengerin juga demi kemajuan dan perkembangan gereja di seluruh bumi, gak diperjual belikan toh?

    AntwortenLöschen
  16. duh kaget bgt pas mo download lagu rohani tau2 ga bisa. padahal saya tinggal diluar dan jelas disini lagu rohani indo ga ada.

    bro kancutband, tengs yah buat blognya yg bagus. walo baru sebulan lalu gw tau blog ini dari temenku, tp banyak bgt ngebantu. GBU.

    AntwortenLöschen
  17. Wahh....
    Jadi susah dehh lihat referensi music rohani indonesia.
    Padahal dari sini saya suka dengerin lagunya, kalau enak, biasanya saya beli CDnya.

    Kancut, ada email ngak?
    suwandiy[at]yahoo[dot]com

    AntwortenLöschen
  18. Bagaimana dgn kami orang di SABAH MALAYSIA ? apa kami perlu terbang ke Indonesia semata mata untuk membeli satu cd rohani ?

    AntwortenLöschen
  19. pada intinya skrg org membuat album rohani bukan hanya utk memberkati tp juga dgn tujuan komersial... sedihnyaaa....

    AntwortenLöschen
  20. mkn sudah saatnya perlu bikin donloat lagu rohani stasiun kaya itunes gitu ...

    AntwortenLöschen
  21. Bikin kaya Itunes saya setuju.
    Omong-omong bapak2X perusahaan rekaman contohnya Arvid, apakah anda tidak pernah sekalipun download lagu/film dari internet?Kelihatannya anda ngerti banget rapidshare, filetube dll........???????

    Atau apakah anda gakpernah sekalipun minjam CD/cassete dari teman anda?

    Kalau saya umpamakan saya sedang minjam CD dari Kancutband. Karena saya tidak bisa beli dari negara dimana saya tinggal

    AntwortenLöschen
  22. Ted:

    Here's my email. arvid[at]true-worshippers[dot]com

    I would be more than happy to answer all your questions.

    AntwortenLöschen
  23. Sekarang lagu rohani dah komersial, ga semata murni untuk pelayanan buat sesama...
    Sayang sekali emang, meski di sisi lain, kita juga harus mengerti bahwa para penyanyi dan penciptanya juga butuh uang.
    Saya merindukan suatu saat, bahwa para penyanyi itu dan pencipta lagunya membuatnya hanya semata demi kemuliaan Tuhan, mengenai uang dan hidup sehari2 nya mereka bisa mendapat dari pekerjaan lainnya. Kalau sudah begitu, masih adakah kerinduan untuk melayani sesama dan memuliakan Tuhan?
    Kalau tidak ada lagu tercipta, jelaslah bahwa selama ini kerinduan melayani Tuhan itu tidak ada, hanya menjadi hamba uang semata....

    AntwortenLöschen
  24. Saya usul buat kancutband, gimana kl tetep mengupload lagu2 rohani seperti biasa, tapi dengan kualitas yang di minimkan, misal 128kbps atau kurang, kalau lagunya bagus bagi yang mampu secara finansial bisa membeli cd asli yang tentunya kualitas suara lebih baik.
    Tidak ada ruginya khan?
    Di satu sisi lagunya bisa menjadi berkat bagi banyak orang (sisi pelayanan), di sisi lain menjadi ajang promosi album baru buat penyanyi, saya rasa kl orang yang finansialnya cukup akan membeli yang asli demi kualitas suara misalnya.
    Saya kira kl memang ada jiwa untuk melayani, tidak akan menuntut lah para penyanyi dan pencipta lagu nya.

    AntwortenLöschen
  25. Bro, sayang banget sekarang dah gak bs lg donlod di blog-mu, sedih rasanya. Terus terang sebenernya sy mau beli cd yg asli, tapiii... harganya itu loh, mahal banget, kalau sy beli cd tsb, itu sama saja dng uang makan saya u/ beberapa hari. Sayang perusahaan rekamannya terlalu komersial sih, coba mereka bs mengeluarkan cd dng 2 edisi, ada yg edisi eksklusif dan edisi ekonomis (yg harganya mungkin hanya sekitar 15-20rb saja), pasti banyak yg mau ikut membeli cd original. Sy ucapkan banyak terima kasih u/ kancutband yg sdh membantu org2 spt sy u/ bs ikut sedikit menikmati LAGU2 ROHANI yg MAHAL itu.
    God bless you brother.

    AntwortenLöschen
  26. bener juga apa yg dikatakan "vd"

    patut jadi pertimbangan.... :)

    AntwortenLöschen
  27. daripada bahas yg kayak giniin...,

    kita cariin solusinya aja yuk.

    ada ngga yah cara...??

    biar (kita) bisa download mp3 ssecara Gratis

    tapi, pihak penyanyi/rekaman juga senang.


    kita senang..,
    pihak penyanyi/rekaman juga senang...,

    ada ngga yah cara WIN WIN SOLUTION-nya :-)

    AntwortenLöschen
  28. Kalo download mp3 gratis, pasti bakal merugikan pihak penyanyi. Coba pikirin aja, di antara 100% orang2 yg d/l album2 di Kancutband ini, berapa persen yang bener2 kemudian beli albumnya? Saya yakin ngga sampe 10%.

    Terlalu naif kalo kemudian kita dengan gamblang memastikan bahwa semua pengunduh album2 di sini langsung beli album2nya.

    Masalahnya, sepertinya di sini juga masih terjadi dikotomi antara profesi dan pelayanan. Artis2 rohani ini bukan hanya pelayanan, tapi nafkah hidup mereka juga berasal dari lagu2 yang terjual di pasaran. Tolong deh, jangan mengatasnamakan pelayanan untuk jadi alasan mendownload mp3 gratisan.

    Saya bukan produser rekaman, bukan juga artis, tapi saya hanya berbicara dari sisi netral, karena dari 30an comment yang ada, kayaknya hampir semua pada memojokkan pihak produser & artisnya. CD lagu Indo juga masih affordable kok, tinggal gimana kita bisa mengatur keuangan kita. :)

    Mungkin kalo kita bekerja di perusahaan rekaman atau menjadi artis yang nafkahnya memang dari laris tidaknya penjualan album rekaman, kita akan jadi lebih bisa melihat dari sisi mereka.

    AntwortenLöschen
  29. ayoh drpd rame,..ciptain lagu sendiri2 aja..^^ peace!

    AntwortenLöschen
  30. Wah.. ternyata udh ga ada lagi linknya T_T Bagi temen2 yg mau dengerin lagu2 rohani, coba buka www.mgradio.org Di sana bisa dengerin online radio (via streaming tentunya) GBU

    AntwortenLöschen
  31. mati satu tumbuh seribu itulah pepatah mengatakan!.... tapi gwe tetep pengemar kancutband!.....hihihihihihi....GOD BLESS U ALL

    AntwortenLöschen
  32. Buat pengetahuan semua aja, bahwa sebagian dari musisi rohani kita menjadikan pelayanan ini sebagai cara/alat untuk mencari uang, dan tidak murni pelayanan. Ambil contoh True Worshippers para musisinya memanfaatkan kepopuleran mereka untuk kepentingan diri mereka semata dlm arti populer dan terkenal dan akhirnya menjadi "SOMBONG" ini merupakan pengalaman saya pribadi dengan mereka (lagu2 mereka akhir2 ini kurang jadi berkat, melainkan hanya sebatas lagu saja). Bukan bermaksut melecehkan tapi ini yang terjadi. GBU. Tony

    AntwortenLöschen
  33. # Tommy
    Klo saya sih setuju dgn usulan Tommy, spy bang Kancutband tetap mengupload lagu2 tp tentunya dengan bitrate yang diturunkan (cuma sebagai sample).

    # Afrid Fransiscoooooooooo
    Win2 solution sebenarnya ada seperti situs http://free.napster.com/, dimana kita boleh download lagu gratis dan legal (royalty buat musisi didapat dari iklan) cuma sayangnya layanan ini baru untuk wilayah Amerika saja.

    Btw buat yang mau download lagu rohani bisa download di => khusus multiply.com

    http://gy2k.multiply.com/music/
    http://niepson.multiply.com/
    http://inkesinternacional.multiply.com/
    http://bethanydalnet.multiply.com/music
    http://lagurohani.multiply.com/music/
    http://gabrielmaiaf.multiply.com/music
    kiararanzoni.multiply.com

    Link lain :
    ttp://mp3lagurohani.blogspot.com/
    carisendiri.com
    mp3raid.com (termasuk lagu sekuler)

    buat yg mau tau cara download di Mutilply masuk saja di : vianforever.wordpress.com

    AntwortenLöschen
  34. saya setuju dengan bung Tony, karena saya perhatikan sebagian besar (tapi tidak semuanya), lagu2 rohani sekarang tidak terasa lagi ada curahan berkat atau kuasa jamahan roh kudus didalammnya. Mungkin saja karena para penciptanya sudah tidak lagi murni menciptakan lagu2 rohani untuk menyampaikan pesan2 firman Tuhan, saya berharap mereka (para artis rohani, musisi, produser, ataupun manajemen rekaman) juga harus introspeksi akan diri mereka mengenai motivasi untuk berani terjun ke jalur musik rohani (gospel), yg seharusnya lebih mengutamakan Tuhan (Carilah Dahulu Maka Semuanya Akan Ditambahkan Kepadamu), daripada mencari Keuntungan/profit semata. Karena saya yakin pasti Tuhan akan memberkati kehidupan mereka dengan berbagai cara yang tidak Kita pikirkan (tidak selalu dengan mengandalkan hasil penjualan produk rekaman atau membatasi cara Tuhan dalam memberkati umatNYA).
    Menurut pendapat pribadi saya, jika seseorang artis atau sebagainya akan terjun ke jalur musik rohani, maka motivasinya adalah murni untuk melayani Tuhan tanpa maksud lain. Karena banyak didapati sekarang fenomena dimana para artis2 yg sudah tidak populer lagi dikalangan jalur (musik) sekuler, berlomba - lomba untuk terjun ke jalur (musik) rohani, dengan tanpa memahami konsekuensinya (murni untuk membawa pesan INJIL/GOSPEL, bukan mencari profit/keuntungan). Karena pada dasarnya injil (Kabar Baik) itu gratis buat (free) buat semua orang untuk mendengar. Jesus Christ Bless You All.

    AntwortenLöschen
  35. Hai all. sedih banget liat kasus jadi seperti ini. Ssye terus terang menaruh harapan besar terhadap blog ini sebagai bentuk pelayanan terhadap Tuhan.

    Saya sendiri tidak tahu motinasi dari kedua belah pihak, baik bung kancutband maupun pihak2 recording (maaf saya tidak dapat menyebut anda sebagai gospel recording, karena suatu alasan) yg berkeberatan.

    Kalo bung kancutband membuat blog ini dengan tujuan membagi berkat bagi sesama saya setuju banget, tp kalo tujuan bung kancutband membuat blog ini untuk mendapatkan penghasilan pribadi saya akan menentang habis2an.

    Kalo untuk yg berkeberatan, maaf kalo anda memiliki motivasi awal untuk menjadi berkat seharusnya anda bergembira akan hal ini. Berkat anda sampai ke berbagai pihak.

    "Lho saya khan keluar modal untuk bikin album !!". Benar !! kalo itu niat anda untuk mencari keuntungan dari album rohani, tapi bila misi anda pelayanan itu merupakan suatu persembahan yg indah kepada Tuhan bagi sesama. Kalo ada yg membeli CD anda, anda pun berkewajiban untuk mengembalikan pendapatan tersebut untuk kemuliaan Tuhan.

    "Jika anda mendownload lagu bajakan, itu melanggar undang2 hak cipta!!!". Benar !! Jika itu dilakukan untuk lagu non-rohani, Jika anda membuat suatu pujian kepada Tuhan, maka hak cipta itu ada pada diri Tuhan Yesus Kristus yang menyebarkan injilnya secara cuma2. Anda tidak berhak atas hak suatu pujian kepada Tuhan.

    "Bagaimana dengan nasib perusahaan rekaman kami, Jika lagu kami di download bebas", Jika motivasi anda pelayanan, silahkan anda bikin album non-rohani untuk menutup perputaran usaha anda, Percayalah Tuhan akan memberkati perusahaan anda.

    "Jika begitu Lagu rohani menjadi barang murahan, karena bisa didapat tanpa usaha apapun". Salah!! Lagu rohani adalah lagu yg sangat berharga. Tidak ada di dunia ini yg cuma2, bahkan keselamatan itu sangat mahal harganya hingga tidak dapat dijangkau oleh manusia, oleh karena itu Tuhan Yesus lah yg membayar dengan naik ke kayu salib.

    Semoga sedikit renungan ini membawa manfaat, bagi semua.

    Sebagai penutup saya ambil pernyataan anak2 Disciples dalam albumnya yg mengatakan mereka gak perduli anda dengar lagu mereka dari mana, tp jika berkesempatan belilah kaset dan CD mereka.

    INJIL TIDAK GRATISSS, TAPI SUDAH DIBAYAR LUNAS OLEH YESUS KRISTUS.

    AntwortenLöschen
  36. Injil memang sudah dibayar lunas oleh Yesus Kristus, tapi memberitakan injil juga butuh duit lho mas radiance.

    Orang Kristen harus berani BAYAR HARGA dong.
    Jangan mau nya gratisan melulu.

    Jangan berlidung di belakang alasan bahwa pihak gospel recording dan penyanyi tidak tulus hatinya. Itu namanya Kristen MANJA, bukan Kristen yang berani bayar harga.

    Saya dulu juga senang sekali dengan mp3 bajakan rohani. Tapi perlahan demi perlahan, saya sudah mulai beli CD original dan menebus album2 bajakan yang pernah saya download. Memang agak berat, tapi bagaimana pun juga, alasan apapun juga, membajak tetap salah.

    AntwortenLöschen
  37. dear mikha_v,

    saya tidak pernah mengajarkan untuk menjadi orang kristen yang anda sebut "MANJA" hanya karena tidak mau beli CD dan Kaset.

    yang saya tekankan adalah esensi dari Gospel dan pelayanan.

    Kalau anda memiliki uang lebih, silahkan anda membeli Kaset dan CD yang saya harap uang tersebut bisa dipergunakan untuk pelayanan kembali dan bukannya untuk memperkaya pribadi.

    By the way, apakah anda pernah membayar royalti kepada pencipta lagu, tiap anda menyanyikannya pada setiap kali ibadah ??? (Itu jika sesuai dengan prinsip anda !!!)

    AntwortenLöschen
  38. Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com

    AntwortenLöschen
  39. if u smart u still can find all this music album cached somewhere on the internet and stil available on rapidshare :) i just finished download Irwan Alexander - Immanuel :)

    AntwortenLöschen
  40. saya sependapat dengan radiance, karena dengan melalui blog ini, banyak orang2 diberkati (yg yang tidak mempunyai cukup uang untuk membeli kaset2 rohani, misalnya orang2 yang miskin), karena dengan inilah misi penginjilan bisa tercapai ke telinga semua orang melalui media internet tanpa batasan status, negara/wilayah. (ada negara2 fanatik/komunis tertentu yang tidak mengijinkan diperdengarkannnya lagu2 rohani kristiani ataupun ada toko kaset kristen didaerah itu).
    Mengenai istilah "lagu/mp3 rohani bajakan" menurut saya tidak tepat bagi kalangan kaum kristiani, itu adalah istilah dunia sekuler untuk orang2 yang melipatgandakan lagu/mp3 tersebut untuk dijual lagi oleh pembajak dengan tujuan mencari keuntungan sendiri. Sehingga para manajemen rekaman musik sekuler menganggap bahwa kentungan materi mereka telah dicuri oleh para pembajak itu. Oleh arena itulah mereka menuntut dengan cara/melalui aturan "Hukum Duniawi" kepada para pembajak.
    Sedangkan bagi kita "kaum Kristiani", lagu rohani merupakan sarana atau media untuk menyampaikan/menyelipkan kata2 atau pesan2 firman Tuhan melalui lirik2 "lagu rohani" tersebut. Saya yakin lirik2 lagu rohani tersebut adalah merupakan inspirasi dan hikmat dari karya roh kudus yang akhirnya disampaikan oleh "Pencipta lagu" dan kemudian dituliskan dalam lirik - lirik lagu rohani tersebut untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Jadi lagu2 rohani tersebut, untuk selanjutnya hanya dipakai untuk "memuji dan memuliakan nama Tuhan" saja, tanpa ada kepentingan lain (mencari hasil).
    Jika seorang artis/penyanyi ingin mencari hasil keuntungan, maka sebaiknya "dia" jangan terjun ke "jalur musik rohani", karena pasti itu akan menjadi "duri dalam daging". Dan apabila mereka mempunyai misi yang benar tentang "penginjilan melalui sarana musik", maka saya yakin dengan iman, bahwa "TUHAN ALLAH YANG MAHAKUASA" pasti akan memberkati hidupnya dan memelihara hidupnya, tanpa perlu kuatir akan hasil keuntungan yang akan dicapai dari hasil penjualan rekaman yang hanya diukur dari mata manusia. Ingat "Tuhan Allah" bisa saja melakukan hal2 yang mustahil bagi manusia, dia bisa menurunkan manna (makanan surgawi) dan bisa mengutus burung gagak untuk memberi makan Nabi Elia (memelihara kehidupan para pemuji dan penyembah yang benar di mata-NYA dan beriman kepada-NYA).

    AntwortenLöschen
  41. Dan apabila mungkin bagi anda yang mempunyai uang cukup atau bahkan berlebihan, tidak ada salahnya jika anda membeli kaset2 rohani atau bahkan menjadi donatur (menyisihkan sebagian kekayaannya) bagi perusahaan rekaman tersebut atau artis rohani tersebut. Dengan demikian anda telah menjadi jalur berkat atau media yang dipakai Tuhan dalam memmberkati perusahaan rekaman atau artis tersebut. Tetapi anda jangan memaksa orang lain bertindak seperti anda, karena mungkin mereka adalah orang yang tidak mempunyai finansial yang cukup untuk hal tersebut.
    Sekarang pertanyaannya adalah "apakah pernah anda sebagai seorang artis/penyanyi rohani yang sampai mati kelaparan/kesusahan hidupnya karena memberikan talenta suara/musik-nya kepada Tuhan",
    Coba introspeksi diri Anda (yang merasa dirinya artis atau penyanyi lagu rohani), karena saya yakin melayani Tuhan melalui talenta (yg diberikan Tuhan) musik dan suara kita, adalah merupakan anugerah dan berkat, bukan karena kemampuan kita tetapi karena pemberian Tuhan secara cuma2. Dan selayaknyalah kita memberikannya kepada Tuhan kembali dengan tulus dan sepenuh hati. Amin.

    AntwortenLöschen
  42. "TIDAKLAH BIJAK BAGI KITA KAUM KRISTIANI UNTUK MEMANDANG BAHWA SATU - SATUNYA BENTUK BERKAT DARI TUHAN ADALAH DALAM BENTUK UANG"

    AntwortenLöschen
  43. "TUHAN ALLAH YANG MAHAKUASA SANGGUP MEMBUAT BATU - BATU BERBICARA DAN MEMUJI NAMA TUHAN"

    tetapi Tuhan menciptakan manusia serupa dan segambar dengan-NYA untuk memuji dan memuliakan nama-NYA sampai selama - lamanya, baik dibumi maupun di surga.

    AntwortenLöschen
  44. yah.. Download Your Christian Music at www.carisendiri.com . Yours Christian Source!!

    AntwortenLöschen
  45. Buat yth. saudara Radiance & Christ777

    RADIANCE: yang saya tekankan adalah esensi dari Gospel dan pelayanan.

    Hmm begini mas, injil memang telah ditebus kristus, sehingga menjadi gratis. Lagu rohani juga inspirasi dari Allah.

    Tapi apa mas pernah terlibat recording? Saya sendiri belum pernah, tapi saya tahu itu bukan segampang membalikkan telapak tangan. Alat2 recording itu mahal sekali luar biasa. Belum lagi take voice nya itu bisa berjam-jam bahkan berhari2. Belum lagi melipatgandakan CD nya, print cover nya, promosi nya dll.

    Memang uang ngga selalu merupakan penanda berkat dari Allah. Tapi dari mana uang untuk peralatan recording, mixing, publishing itu? apa turun dari langit dikasih langsung oleh Tuhan? (sesuai dengan prinsip lagu rohani itu inspirasi nya turun dari Tuhan?)

    Tapi saya juga kurang setuju kalo ada penyanyi rohani yang mengambil royalti dari penjualan album nya. Itu yang disebut dengan memperkaya pribadi.

    Uang dari hasil penjualan album rohani diambil sepenuhnya untuk perusahaan recording agar bisa terus menciptakan musik dan mempublikasikannya. Kalo kita beli bajakan melulu, bagaimana recording bisa berkembang? Siapa lagi yang akan mendukung mereka kalo bukan kita? Jangan hanya mau nya diberkati terus dengan musik2 rohani, tapi kita juga harus "memberkati" mereka dengan membeli CD orginial.

    Mungkin mas bisa baca sendiri, dan renungkan baik2 di http://julitamanik.blogspot.com/2009/02/biarkan-hati-nurani-bicara-stop-piracy.html

    RADIANCE: By the way, apakah anda pernah membayar royalti kepada pencipta lagu, tiap anda menyanyikannya pada setiap kali ibadah ???

    Royalti tidak mesti harus kepada pencipta lagu, seperti yang saya jelaskan di atas. Bisa saja pencipta lagu tidak mengambil royalti sepeserpun, tapi perusahaan recording yang butuh uang itu untuk mengembangkan usahanya.

    RADIANCE: By the way, apakah anda pernah membayar royalti kepada pencipta lagu, tiap anda menyanyikannya pada setiap kali ibadah ???

    Anda mesti belajar dulu mengenai HAK CIPTA. Yang membutuhkan pembayaran untuk hak milik adalah:
    1. Kalo kita memiliki lagu nya dalam bentuk rekaman MP3, CD, VCD, DVD, dan kaset. Oleh karena itu pada saat kita membeli CD Original, kita tidak hanya membeli CD nya, tapi juga membeli hak milik nya. Itu sebabnya CD itu sebenarnya tidak boleh dicopy dan dibajak (kecuali kalo untuk kita sendiri) karena kita hanya membeli satu hak milik.

    2. Kalo kita sewa artist/penyanyi untuk manggung pada acara yang kita buat.

    Kalo menyanyikan lagu rohani atau lagu apapun juga di depan umum jelas ngga perlu royalti dong mas, kecuali kalo kita rekam lagu itu menjadi album pribadi kita sendiri yang dijual kepada umum, sudah seharusnya bayar royalti.

    RADIANCE: saya tidak pernah mengajarkan untuk menjadi orang kristen yang anda sebut "MANJA" hanya karena tidak mau beli CD dan Kaset. Kalau anda memiliki uang lebih, silahkan anda membeli Kaset dan CD.

    Siapa bilang saya punya uang banyak dan kaya raya? Siapa bilang saya ngga manja lagi? Saya juga masih manja dan saya bukan orang kaya raya yang bisa membeli puluhan CD original dalam waktu dekat. Tapi saya hanya mencoba melakukan sesuatu yang benar. Ngga gampang memang, tapi itu butuh proses, dan seperti yang saya tulis sebelumnya, secara perlahan saya mulai membeli CD asli dan "menebus" yang sudah pernah saya donlot bajakannya.

    CHRIST777: banyak orang2 diberkati (yg yang tidak mempunyai cukup uang untuk membeli kaset2 rohani, misalnya orang2 yang miskin), karena dengan inilah misi penginjilan bisa tercapai ke telinga semua orang melalui media internet tanpa batasan status, negara/wilayah. (ada negara2 fanatik/komunis tertentu yang tidak mengijinkan diperdengarkannnya lagu2 rohani kristiani ataupun ada toko kaset kristen didaerah itu).

    Ya, untuk yang ini saya setuju. Mesti ada koordinasi dari pihak gospel recording kepada pelanggan. Misalnya dengan harga jual yang diturunkan untuk mereka yang tidak mampu, atau penjualan hak milik secara bulk kepada gereja sehingga semua anggota musiknya bisa memiliki copian CD nya untuk membantu berlatih, atau alternatif lain, jual mp3 lewat internet. Misalnya lewat iTunes, dsb. Mungkin itu cara yang cendrung efektif dalam menembus barikade negara fanatik/komunis.

    GBU

    AntwortenLöschen
  46. berapa royalti yg hrs dibayar bg sesetiap lagu?

    AntwortenLöschen
  47. dear mikha_v

    Terima kasih buat link review di "http://julitamanik.blogspot.com/2009/02/biarkan-hati-nurani-bicara-stop-piracy.html". saya sudah membaca semuanya beserta artikel - artikel pendukungnya. Silahkan bagi yang lain jika ingin mengetahuinya lebih lanjut dan meresponnya secara pribadi. JCBU all. (copy dan paste-kan link-nya ke browser anda)

    AntwortenLöschen
  48. perdebatan yg tidak akan menemukan kesepakatan. semuanya sia-sia.. ujung-ujungnya uang, uang, uang... memang akar segala masalah adalah uang, jadi pesan saya jangan serakah! uang bisa membutakan seseorang, kehilangan visi dan motivasi yg benar dalam melayani Tuhan. Keselamatan diberikan cuma-cuma sementara orang2 yg menerimanya menggunakan itu sebagai kedok utk memperkaya diri, dgn alasan UU hak cipta dll. Ketahuilah, kita semua sebenarnya gak punya hak apapun atas diri kita sendiri, intelektual kita, talenta kita, semua Tuhan kasih gratis.. tis!

    AntwortenLöschen
  49. Waaaa, udah gak ada.....
    Di mana lagi nyari mp3 rohani ya. Mo bli CD mahal.
    Di www.jbong.com aja dech... MP3 bajakan juga...

    AntwortenLöschen
  50. Dah...mendingan bikin lagu sendiri aja, disimpen sendiri, didengerin sendiri. Aman kan?? Bebas bajakan. Itung2 TUHAN makin seneng, makin banyak lagu2 yg diciptakan semua manusia di dunia ini buat nama DIA, meskipun lagu bikinan pribadi yg ga diekspos ke seluruh dunia & ga dapet profit dari manusia. Tapi profitnya ntar TUHAN pasti kasih waktu kita dah diangkat ke rumah DIA.

    AntwortenLöschen
  51. Tujuan adalah lagu "rohani" adalah sebagai sarana manusia memuliakan nama Tuhan, bukan untuk perdebatan atau ajang kompetisi (lagu siapa yang paling enak didengar ?). Saya melihat penciptaan lagu rohani tidak lagi murni, penyembahan kita kepada Tuhan tp sebagai ajang kompetisi berduit, lagu siapa yg paling ngetop dan populer itulah yang sukses. Buat apa susah payah menciptakan sebuah lagu kl hanya untuk ajang pamer ?, akan sia2 belaka : ). Saya senang dengan kehadiran blog ini membantu saya serta team musik mengupdate lagu baru, dan terus terang jadi berkat banget untuk kami semua, kl ada yang keberatan baik itu musisi rohani atau staff recording, bisa hubungi saya di panasonic_sales@uymail.com. Kalian itu bukan "digaji" manusia melainkan Tuhan Yesus sendiri yang akan mencurahkan berkatNya baik rohani dan jasmani ke anda2 sekalian. Jadi sekali lagi jangan takut kalau penghasilan anda akan menurun karena pemikiran yg demikian adalah 100% KELIRU, harta didunia ini hanya sementara saja, pikirkan itu.

    AntwortenLöschen
  52. Dieser Kommentar wurde vom Autor entfernt.

    AntwortenLöschen
  53. tolonglah berpandangan luas sedikit... emangnya perangkat recording, session take, dan publishing itu jatuh dari langit dikasih langsung sama Tuhan ya?

    Kalo ngga pernah tahu susahnya dan beratnya serta seluk beluk menciptakan dan recording lagu, lebih baik cari tahu dulu

    Jangan langsung lemparkan tuduhan-tuduhan kepada penyanyi rohani, yang motivasinya ngga bener lah, yang orientasi duit lah, yang keselamatan gratis lah.

    Cari tahu dulu semuanya, baru bicara, baru komentar.

    AntwortenLöschen
  54. musisi kristen sekarang makin kapitalis!!!! lihatlah para pencipta lagu di kidung jemaat, mereka tidak pernah mengharapkan royalti apalagi uang, yang mereka mau nama Tuhan dimuliakan melalui pujian yang mereka ciptakan.

    AntwortenLöschen
  55. yaa saya bukan bermaksud untuk berdebat ya...saya juga bukan pencipta lagu. Tapi untuk saudara patar, apa anda sudah baca baik2 komentar saya? dan sudah baca URL yang saya beri?

    MUSISI ROHANI BISA SAJA TIDAK MENGAMBIL SATU SEN PUN DARI ROYALTI PENJUALAN ALBUMNYA (maaf capslock bukan emosi, tapi supaya jelas).

    Terus uang nya lari ke mana? untuk perusahaan recording nya dong

    Anda kira peralatan recording yang sangat mahal itu jatuh langsung dari Tuhan? Anda kira mixing dan publishing dan CD2nya jatuh langsung dari langit?

    Jangan langsung main tuduh dan emosi begitu dong. Tolong pahami dulu baik2 seluk beluk dan sulitnya recording, baru komentar.

    AntwortenLöschen
  56. wah kok di hapus bro..setuju sama beberapa koment diatas,gimana kalo yang di hapus tuh link ke rapidsharenya ajah..tentang albumnya g usah di hapus aja.kan selain jadi promosi,kita juga jadi taw tentang album2 musisi kita

    AntwortenLöschen
  57. buat mas Mikha, saya tahu benar seluk beluk dan susahnya recording, saya juga musisi yang melayani digereja, tapi saya ga rela kalau itu dimplemetasikan dalam pujian untuk nama Tuhan.

    AntwortenLöschen
  58. udah ga usah ribut lagi...sama2 seiman masa ya terus ribut perkara kayak gini...ntar lama2 malah qta yang seiman jadi terpecah belah lho...
    saya sich setuju ama conk's world..mending link ke rapidshare nya dihapus klo ga hanya dikasi sample musicnya aja..agar qta tau mana lagu rohani yang qta pengennkan..klo blog kayak gini mesti ditutup rugi juga pihak recording, ini kan juga sarana buat promosikan...dlu tiap saya ke pondok pujian atau ketoko2 rohani, saya bingung milih cd apa yg bagus krn ga ada informasi nya...tapi dengan blog ini malah membantu saya untuk tau lagu2 rohani..jadi ga ada salahnya ada blog ini..sama2 jadi berkat juga...
    klo untuk Mikha, mending pihak recording jgn berorientasi pada music gospel..cari aja penyanyi indonesia juga..klo maunya cuma music gospel ya lebih baik harga cd nya juga dibikin agar terjangkau juga..jujur aja saya kadang juga males klo mesti beli cd rohani tu klo mahal2..bukannya gmn ya, tapi uang itu msh bisa digunakan utk yg lain yg lebih penting juga...tapi sebenarnya saya juga beranggapan klo beli cd rohani saya pengen yg orisinil tapi kadang ga cocok ma harganya...apalagi skrg jaman susah...masa ya mau dengerin lagu pujian mesti beli cd nya yg mahal...jadi terkesan orang yg punya duit aja yg berhak memuliakan dan mendengarkan pujian buat Tuhan...
    jadi menurut saya, sebaiknya qta anak2 Tuhan saling bersatu dan membantu lah...klo ada yg punya duit banyak bli aja cd orisinil dan pinjemin ke orang2 yg ga bisa beli...pihak recording juga tolong penjualan cd nya jgn mahal2..emang sich biaya produksi dll mahal tapi cari jalan juga aja...jadi smua nya kan bisa memuliakan Tuhan donk....

    AntwortenLöschen
  59. gw salut sama perusahaan rekaman cd rohani yg akhirnya menurunkan harga cdnya jadi 30rb. Dulu Rp 50rb yg saya rasa sangat mahal n kurang pas krn harga cd sekuler aja cuma 25rb an.

    oke lah semoga dgn harga yg murah n bisa terjangkau ini bisa memberkati lebih banyak org.

    Buat musisi rohani, you do well by singn create the song .. tp bisa jg kalian memberkati org2 dgn cara share bbrp lagu kalian. Istilah gw kaya kasi lah "perpuluhan" .. 1 lagu dr 10 lagu dalam 1 album untuk for all to download n listen. Bukankah itu bagus n memberkati .. sekalian promosi ya ga ? :)

    "all praise and glory goes to the Lord ... all money goes into my account ... "
    jk :p

    AntwortenLöschen
  60. uhmmm..as far as I know,,correct me if I'm wrong, but kancutband site ( http://kancutband.blogspot.com ) is not illegal per see as the materials uploaded in here are mostly purchased by the uploader and as a customer / buyer / consumer, we have the right to do what we want with the product that we have purchased as it is already "ours" once payment transaction has occurred..

    No consumer is prevented from such things since we are not earning on their behalf from all the materials posted on this site..as you can notice that they did not take any actions yet to us from their end instead they asked Kancutband to help them stop this site wherein they could actually do that if they are just after the what they so called "Copyright"...want to know why,,?? Because Copyright law basically is applicable only when the other party is earning from the others intellectual hardwork,,,,but since "Nobody" from us here (hopefully) is earning from the materials uploaded in here,,,they cannot just act as they want against our site as they are also aware of what we so called "Consumer Rights" in which we have he right to do what we want with the product that we have purchased, therefore allowing us to share it considering that we will not earn any profit from it.

    This has been a long time debate in the law mostly around the world between Business and Consumer world wherein the details / specifications of their law is contradicting with each other and has not been resolved till now since there will be no Business if there are no Consumer and there will be no Consumer if there are no Business that's why to keep both sides balanced, they were given a privilege both sides with regards to their "rights".....and this website has its rights as well to post stuffs as long as there will be no money involve in behalf of the materials uploaded....


    I just hope some things are somewhat cleared....

    And I pray that everything will be settled the soonest time possible..

    GoDbLeSs You Guys...

    PEACE!

    AntwortenLöschen
  61. Alah2 kalian kan sebagai musisi rohani harus ingat tujuan utama kalian yaitu untuk menjadi berkat bagi Tuhan kita. Ingat kalian bukan musisi2 lain yang bertujuan untuk mencari untung sebanyak2nya. Menurut gue kancutband tuh ga salah kok, malah dia memberikan banyak berkat kepada gue dengan berbagi lagu2 rohani yang bermutu. Toh tujuannya untuk didengarkan dan menguatkan diri kita sendiri bukan untuk dijual.

    Saran gue kalau kalian merasa ga suka lagu2 kalian dibajak mendingan ga usah jadi musisi rohani aja deh. Mending jadi musisi komersial yang sering konser dan mendapatkan duit sebanyak2nya aja. Buang aja label rohani atau kristen dari produk kalian.

    AntwortenLöschen
  62. jujur aku kecewa pada kamu...kenapa?
    kancutband sudah lama rasanya ada hampir semua lagu rohani yang ada di aku dari kancutband.
    kenapa gax ada alasan yang jelas kamu hilang..
    jujur kalo aku rasanya gax enak hati tau. kamu bego ya??? gimana caranya aku dapat penghiburan bagi roh aku...mungkin bukan aku saja...yang merasa kecewa...
    kamu orang kristen yang lemah....KU ulangi lagi ni LEMAH...kenapa aku bilang gitu..
    baru di gertak dikit sama artis yang sok rohani aja kamu ciut.... tau mereka artis dan record cuma cari royalti doang (harta dunia).
    kalo mau hidup dalam Tuhan jangan hidup yang setengah2 ambil keputusan hidup atau mati selamanya.
    lagu rohani kristen kalah dengan lagu islam.
    kenapa??
    klo artis kristen nyayi cuma untuk royalti di bajak marah (padahal lagunya untuk Tuhan)
    klo islam gax masalah asal semua suku bangsa bisa nyanyi.
    klo mau jadi berkat bagi orang lain ambil keputusan lanjut atau mati slamanya.
    jadi kristen yang menjdi terang bagi orang banyak atau cuma kristen ktp....
    ingat tinjau kembali hidup kamu apa kamu dalam cobaan atau tidak.
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    jangan jadi pengecut
    klo benar2 mau hidup dalam Tuhan.
    apalagi yang bisa kamu beri untuk TUHAN?

    AntwortenLöschen
  63. Wih...
    Bro aku mengargai keputusan kamu. jangan sedih.... aku juga banyak download lagu mu. btw tau lagu rohani yang bisa di download lagi ga?

    AntwortenLöschen
  64. "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." Matius 7:1-2

    Penghakiman adalah HAK Tuhan.

    AntwortenLöschen
  65. hai orang2 fasik kalian yang telah merasa menang membunuh kancutband tertawalah....
    Tapi bagi teman2 yang measa bukan seperti mereka marilah kita bersama2 kita jauhi kemah mereka
    percuman kita bicara dengan pemuja harta dunia.
    saya ada usul dengan teman2 bagai mana klo kita buat tempat sendiri untuk kita dapat mendownload & upload lagu rohani bagi siapa pun yang mau.
    kita dirikan kancutband yang baru.
    agar lagu rohani kita bisa terdengar sampai dimanapun...
    SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN TEMAN2 WWW.STAFABAND.INFO YANG JELAS2 MENYEDIAKAN DOWNLOAD GRATIS LAGU INDONESIA AJA GAX ADA YANG RIBUT LAGU DUNIAWI ITU (COBA LAGU ROHANI BEH... HABIS DI BABAT PARA PECINTA UANG)
    Ayo kita buat perubahan kita buktikan bahwa lagu kita adalah lagu yang besar dan tak kalah dengan lagu duniawi.

    AntwortenLöschen
  66. ini serius teman2 kita bangun kancutband baru.
    saya mohon dukungannya kita buat team pembaruan

    AntwortenLöschen
  67. SALAM KANCUTBAND
    sebetulnya sayang sekali kenapa sampai ditutup nih....gimana kalau Mr. Kancut buka lagi blognya tapi isi materinya seijin dari pemiliknya, pasti ada kemungkinan besar dijinkan apalagi khususnya kita sebagai orang percaya nih sama2 anak Tuhan yang ingin memberkati semua orang.
    Untuk Mba Julita Manik dan yg lainnya yang merasa keberatan saya mohon kalau Mr. Kancut mohon ijin lebih dulu masak nda boleh sih....coba kalau kita berpikirnya " Kita memberi walaupun mungkin itu kerugian bagi kita uiihhh...luar biasa itu bisa dikatakan memberi dalam kekurangan seperti yang diajarkan Tuhan kita Yesus, yahhhh...kita berpikirnya saya memberkati banyak orang aja mungkin itu kali ya yang dinamain Kemurahan hati yang tulus.....
    btw, buat semuanya terus maju dan berkarya, MEMBERKATI UNTUK DIBERKATI. Ok. GOD BLESS ALL. pujok semarang

    AntwortenLöschen
  68. menurut gw pada marah sama kancutband karena kalau diperhatiin, lagu yg diupload sama kancut itu endingnya

    xxx-xxx by kancutband

    sekilas diliat wah ni orang promosi websitee!!!

    TAPI, kalau gw perhatiin, disini dia ga ada adsense atau semacemnya.. jadi tujuan bro kancut emang untuk berbagi aja.. which sangat menguntungkan orang2 seperti gw dan kita2 semua disini yang suka dengan lagu rohani tapi ga suka dengan harganya yang 50rb++ ada yang 75ribu segala X_X

    tapi kalau baca komentar dari orang yang anti-pembajakan, komentar mereka juga make sense banget.. baca komentar yang pro (termasuk gw) juga make sense..

    aduh jadi bingung sendiri gw..

    btw, kalau soal yang "persepuluhan" itu udah dilakuin tuh sama TW youth, album baru mereka dishare 2 lagu di facebook page mereka :)

    AntwortenLöschen
  69. Kalo Pihak Artis/Rekaman merasa dirugikan... pindah saja ke aliran sekuler yang lebih menguntungkan... Jangan mencampuradukkan antara Pelayanan sama kebutuhan pribadi. Saya pingin tahu Artis/produser/crew rekaman mana yang ke Gereja sampai jalan kaki 1 KM lebih? Ada tidak? Sebenarnya Tuhan telah mencukupkan semua kebutuhan kita...

    Firman Tuhan diberitakan tidak meminta imbalan/pamrih apapun. Bisa menjadi berkat bagi orang percaya dan terlebih bisa membawa jiwa baru untuk Tuhan... Sorga bersorak-sorai...

    Maju terus KancutBand!

    Halleluyah.... Amien! Tuhan Memberkati qta semua...

    AntwortenLöschen
  70. gimana ya kalau org2 kristen ga bisa beli cd2 rohani yang asli lagi ato ga mao beli cd2 rohani yg asli (karena males asal beli cd yg lagunya 1 doank yg bagus dr 1 album)?

    Apakah para musisi rohani kita masi akan tetap bikin album rohani ato pindah ke sekuler ya?? hmm I wonder !!!!

    AntwortenLöschen
  71. Aduh..duh.... barang ginian buat diperdebatkan. udah mending tutup aja threadnya. Mau pro atau kontra, tiap orang pasti punya pendapatnya masing-masing. Nggak mungkin kita merubah pola pikir orang hanya dengan kata-kata. Setiap orang kan bisa mikir sendiri. Mending kita buat hal lain atau berdiskusi lain yang bisa jadi berkat, daripada ribut-ribut sendiri malah bikin dosa n sakit hati saja. God bless u all....

    AntwortenLöschen
  72. waduh barusan tau nih, dah ditutup yah hehehe, saya dukung deh langkah bijak anda, walaupun saya jg sering ambil lagu dari site anda :)

    AntwortenLöschen
  73. tidak dari smeua kita mampu membeli cd cd original yg harganya hampir sama dengan cd2 non rohani.

    terus terang gw ngga tinggal di indonesia, dan memang sangat sulit untuk bisa mendapatkan lagu2 rohani indonesia. percaya lah kalian para artis, kali ngga mungkin di undang keluar negri untuk bikin pertunjukan ato konser kalo hanya mengandalkan cd original yg cuma di jual di indonesia karena itu tidak bakalan menjangkau masyarakat luas.

    back ke topic masalah bajakan. sebetulan untuk masalah ini, gw kalo berkecukupan patsi beli kok cd original, soalnya bagaimanapun juga memiliki cd orginal memiliki suartu harga sendiri. contohnya, waktu gw download 3 album dari kancut band, gw merasa di berkati oleh Tuhan, dan karena cuma mammpu beli satu, yah gw cuma bis abeli1 cd original dan di memiliki cd asli merupakan kepuasan tersendiri. btw betul sekalia tanpa adanya kancutband gw pasti sudha ketinggalan lagu2 rohani indonesia.

    soal production cost, kalo dihitung apa kah kalian rugi? gw yakin jawabannya ngga kok karena Tuhan memberkati kalian lebih banyak lagi. kalian lost 1 maka Tuhan akan memberkati kalian 5 kali lipat.

    AntwortenLöschen
  74. Doh......... ketinggalan dah .......

    Mungkin saran saya, bro kancutband bisa minta izin dulu sebelum post di sini....dan kejelasan post di sini untuk apa..... supaya sama2 mengerti.....

    untuk temen2 yg punya rekaman, jika merugikan kalian, mungkin ada kalian bisa kasih beberapa contoh songs dalam satu album... misal 1 album ada 12 lagu... ya kalian beri kancut 3-5 lagu untuk promosi album kalian..... artinya jika mereka yg download suka... mereka kan bisa beli..... dan bro kancut kerja sama ama jual cd rohani online de..... jadi sama2 enak...

    mungkin ini bisa ngebantu...soalnya saya juga dukung kancutband dan dukung pemilik rekaman juga... biar banyak saudara/i kita di berkati dalam kondisi krisis begini.......

    walaupun kita ga takut.... krn ada Tuhan di samping kita.... tapi tolong di berikan toleransi nya yg terbaik....

    Terima kasih, Salam.... God Bless....

    AntwortenLöschen
  75. Pada Pusing?

    Sederhana... :)

    Semua CD rekaman ada hukumnya, membajak adalah mencuri.
    "Jangan mencuri" Keluaran 20:15

    Saat kalian membeli CD asli, kalian juga membayar pajak, bahkan kita yg "berkarya", produksi dll sudah membayar pajak PPN dll.

    "Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: PAJAK kepada orang yg berhak menerima pajak, CUKAI kepada orang yang berhak menerima cukai...." Roma 13:7

    Bukan hanya kalian bertanggung jawab kepada perintah Tuhan, yang JELASnya minta ampun, kalian juga resiko kena sangsi dari hukum negara.

    Kalian udah di kasih tau dari pasal2 hukum, sampe firman Tuhan. Mau denger atau ga itu keputusan kalian, terserah masing2 lah.

    Mau "menilai" atau nge-"judge" kita mata duitan, motivasinya ga bener, itu adalah hak kalian, Tuhan cukup adil kok. Tar kalo kita salah, pasti ada akibat dan hukumannya.

    AntwortenLöschen
  76. Lagu lagu mau di kasih secara gratis, atau dijual adalah keputusan pemilik. Bukan keputusan kalian yg mengambil kebijakan untuk download materi orang dengan alasan apapun semaunya tanpa hak, ijin. Menuduh/menghakimi orang lain motivasi ga tulus, UUD benar2 sangat menyedihkan.

    Apa yang kalian lakukan dengan melegalkan download tanpa ijin adalah sama dengan pekerja Gereja dateng ke rumah dan meminta uang secara paksa. Dengan alasan 10% adalah hak Tuhan.

    Kalian sama dengan memuji seorang maling (ga tau dah tobat apa belum) yang mencuri untuk diberi uangnya ke gereja dan menghakimi orang yg kemalingan karena marah barangnya di curi.

    Terlepas dari semua alasan rohani, apakah kalian tidak bisa tunduk sama Undang-undang yah? Yang lebih memalukan pake ngotot lagi.

    AntwortenLöschen
  77. Alasan Firman Tuhan/lagu rohani harus di kasih secara gratis.....enakkkkk ajaaaa. Ngoceh aja sana sama pencetak Alkitab kenapa harus dibeli. Kalaupun ada yg ngasih secara gratis, itu karena ada yg beli, berkorban dan terpanggil untuk ngasih! Mau di amrik sampe di cina juga sama!

    PT Horison: Cari fakta yg jelas dulu. Search di google kek...

    "Copyright gives the author of an original work exclusive right for a certain time period in relation to that work, including its PUBLICATION, DISTRIBUTION and ADAPTATION, after which time the work is said to enter the public domain. " <- ga usah di terjemahin kan? Oh yah....Napster pernah tutup bukan? Bukannya sekarang harus bayar?

    Jadi teman teman dalam ROH, tolong tau diri dan punya malu dikit lah. Kalo merasa album rohani kemahalan yah ga usah beli, tar biarin bangkrut aja tuh industri musik...toh menurut kalian pada UUD semua kan?

    Kalo menurut kalian mereka ga tulus, UUD, materi ga berbobot, yah udah ngapain di dengerin lagi lagu2nya? Ga mau beli tapi kok ngotot mau denger.

    AntwortenLöschen
  78. Udah Jangan Pada beratem ya..
    hehehe
    God Bless All..

    AntwortenLöschen
  79. kayaknya semakin banyak yg pro dsn kontra.

    buat tim KancutBand....mendingan bikin referensi lagu-lagu rohani, tanpa ada link downloadnya.


    Kalau menurut gw sih yg di permasalahkan kan link downloadnya.

    Memang sih setiap pencipta lagu punya hak royalti, dan mereka butuh dana utk prosesnya.

    Marilah sama-sama berpikir dewasa, tanpa perlu saling menyalahkan.

    Yang salah mohon di maafkan saja...

    Gw rasa blog ini tidak perlu ditutup, hanya perlu perubahan dari sisi isinya saja.

    GBU all..

    AntwortenLöschen
  80. pros and cons

    saya pribadi sih mendukung dan menghargai seluruh keputusan Bang (ato mas) KancutBand. Saya pribadi mengunjungi blog ini karena saya ingin donlot dan mendengarkan.

    Semangat terus Bang. Jangan kapok bikin blog lagi. Mungkin bisa aja kerjasama dengan semua produser musik rohani. Jadi blognya Abang bisa buat media promosi mereka. Or mungkin ada cara lain?

    kalo tujuannya buat Tuhan Yesus mah, pasti dikasi jalan dan dibantu (dibantu bisa juga berarti dikoreksi khan?) ^^

    God Bless

    AntwortenLöschen
  81. klo saya sih setuju aja dengan adanya blog ini bro... tapi sang pemilik blog mungkin terlalu berlebihan dengan mengupload lagu-lagu rohani sampai satu album gitu... kan ga ada salah kalo dari satu album yang di upload hanya 1-3 lagu saja...

    TUHAN MEMBERKATI

    AntwortenLöschen
  82. CariSendiri.Com - Christian Sharing Blogs
    Give . Share. Bless

    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com
    Download Lagu Rohani di www.carisendiri.com

    AntwortenLöschen
  83. Baca dari atas sampai bawah perdebatan ini semata2 Untuk Tuhan.. coba perhatiin yang di bicarain adalah "UANG"... uang emg udah bikin mata jadi buta...
    ORIGINAL VS BAJAKAN? cuman mau share ada sebuah keluarga.. ayah,ibu 2 org anak laki2, anggap aja kakak dan adik..
    si kakak emg pintar dan rajin
    si adik emg agak bodoh dan malas
    kemudian si ayah berkata kepada adik "kamu apakah tidak bisa seperti kakak? pintar dan rajin?" si adik cuman menjawab "kalo sama kayak kk berarti saya jiplakannya dunk...." anggap saja sama seperti ORIGINAL DAN BAJAKAN walaupun si bajakan mejiplak seperti original hasilnya? tak akan sama bukan? nah tergantung org suka si ori atau si bajak? gitu aja koq repot, anggap aja kita makan di KFC mall ama di KFC gerobak org yg berduit pasti ke KFC mall karena berkata "enak di mall adem , bersih" org yang gak punya duit psti ke KFC gerobak karena " murah , sama2 ayam"

    Tuhan aja gak pernah repot dan iklhas bayar dosa kita pake darahNya....

    AntwortenLöschen
  84. Komentar :

    Saat kalian membeli CD asli, kalian juga membayar pajak, bahkan kita yg "berkarya", produksi dll sudah membayar pajak PPN dll.

    "Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: PAJAK kepada orang yg berhak menerima pajak, CUKAI kepada orang yang berhak menerima cukai...." Roma 13:7

    Emang ad yah jaman Tuhan dahulu kala ada label production house,cd,mp3,piringan & semacemnya???

    Coba kl dr jaman Tuhan dulu kala ada kasus kaya gini pasti udah terselesaikan ma TUHAN JESUS sendiri -NGAKAK-

    Ntr w cb berdoa ahh laporan dulu ma Uncle JC mo nanya Tuhan Gak Minta hasil kekayaan intelektual atas PITA SUARA,PIKIRAN&TANGAN untuk membuat itu mp3,mesin,piringan n dll sama orang label&pencipta lagu!?!?!

    TERGILA-GILA AKAN SOK HUKUM ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL (padahal itu hukum emang niatan awalnya untuk memperkaya kantong NDEWEK)


    Klo emang niatan elo pada gag menjurus kearah yg namanya DUIT(ini dia nerakaa jahanam didunia) Bisa kan bersama2 kompak dgn yg namanya kata2 HAK LEGAL DIHAPUSKAN UNTUK YANG NAMANYA WORSHIP!!!

    Jadi suram aku gak tau lagi deh lagu2 rohani yang enak2 :(

    Semoga mereka semua yang mengatasnamakan keadilan ditas HAK KEKAYAAN dicolek Tuhan AMIN.

    AntwortenLöschen